Monday 3 February 2014

CINTA SALAH ARAH



Cinta Salah Arah

       Cinta, siapa yang tidak tau dengan yang namanya cinta. Sesuatu yang berawal dari suka berlanjut ke sayang lalu menjadi cinta. Di masa kini  tidak hanya orang dewasa saja yang bisa mengarasakan cinta anak-anak pun juga sudah mulai merasakan yang namanya cinta, entah mereka tau apa itu cinta atau karena hanya keseringan menonton filem-filem sinetron. Di indonesia hampir semua filem di televisi di penuhi yang namanya filem sinetron dan itu juga termasuk faktor yang menyebabkan anak-anak sekarang mulai berpura-pura merasakan cinta. Tapi disini gue bukan korban dari filem-filem  sinetron. 

             Kalau di ingat-ingat waktu itu gue masih duduk di kelas 2 smp, memang masih labil. Tapi gue tidak tau kenapa gue bisa naksir sama seseorng yang dulunya ketika di kelas 1 smp  sekelas sama gue. Cinta itu seperti virus yang datang tiba-tiba dan tidak ada obat yang bisa menyembuhkannya. Di kelas 1 gue tidak punya rasa apa-apa, tapi ketika gue berada di kelas 2 tiba-tiba saja rasa itu datang, tapi bukan rasa seperti makanan, rasanya itu ya seperti  cinta atau bisa dibilang juga cinta-cintaan. Mungkin penyebab gue punya rasa itu karena gue sering smsan sama cewek itu. Walau gue sudah sering smsan gue tidak punya keberanian buat dekatin atau bisa di bilang nembak si cewek, ingat bukan nembak pakai senjata api, tapi pakai kata-kata yang lebay yang bisa buat cewek itu terhipnotis kayak di filem-filem sinetron, walau gue tidak suka filem sinetron, tapi ya sesekali  gue tidak sengaja menonton tu filem.


            Gue punya beberapa teman yang gue rasa bisa menjadi asisten gue yang tugasnya ya buat dekatin tu cewek agar bisa suka sama gue. Walau tidak sehebat detetif tapi gue tetap ngirim asisten gue itu. Oiya, nama asisten gue fitri dan dio, bedah kelas tapi teman dekat cewek incaran gue. Gue selalu smsan dengan fitri, karena dengan smsan dengan fitri gue bisa dapat informasi lengkap tentang tu cewek. Gue tidak mau smsan sama dio karena gue masih normal, gue masih suka sama cewek jadi gue tidak mau smsan sama sejenis. Gue dapat informasi dari dio kalau berada di sekolah saja. 

            Di saat malam tiba, bisikan setan pun datang, ’ambil  hp mu dan sms tu fitri,’kata setannya sih. Jadi ya setiap malam gue sms fitri walau di saat gue sms fitri gue tetap sms tu cewek. 

            ‘hy’ kata gue ke fitri.
            ‘hy juga, kenapa tu’ kata fitri dalam smsnya.
            ‘gimana perkembangan masalah gue, apa ada kemajuan ?’  kata gue dalam ketikan sms.
            ‘masih kayak biasa, dianya belum ada perubahan’ jawab fitri.

            Sepontan gue sedikit sedih mendengar kabar ini gue kan berharap ada perubahan. Dalam sedih gue tiba-tiba datang sms dari fitri ‘jangan sedih ya, gue pasti bantuin kok,’  kata fitri memberi semangat dan harapan seakan dia tau dengan perasaan gue. Gue takut kalau gue di tolak sama tu cewek makanya gue minta bantuan sama teman gue untuk cari tau isi perasaan tu cewek tentang gue, biar entr pas gue tembak entar tidak nolak gue. Seperti dalam filem-filem sinetron, si cowok nya di tolak setelah berusaha mati-matian. Gue tidak mau seperti itu, capek usaha entar sia-sia, lebih bagus gue ngirim orang untuk bantuin gue.

            Beberapa hari gue terus dekatin dan tidak lupa juga bantuan teman gue. namun, belum ada perubahan. Semakin lama gue makin gak tahan, dan akhirnya di suatu malam gue tembak tu cewek, kayak  di filem-filem perang sayangnya di filem-filem perang yang di tembak yang ngerasain tembakannya, kalau di dunia cinta yang nembak yang akan ngerasain pelurunya, dan gue kenak  peluru cinta yang gue tembak kan itu, malah pas ke hati gue, dalam arti gue di tolak sama tu cewek. Malam itu gue menghayal, gue sedih banget, sambil ngayal gue dengar lagu-lagu sedih yang sebenarnya buat gue tambah sedih tapi itu buat hati gue sedikit tenang juga. Beberapa menit gue sedih di kamar dan tiba-tiba fitri sms gue.’ Ti..ti...ti..ti...!!!’bunyi nada dering sms gue.

            ‘malam’ kata fitri.
            ‘malam juga fitri’ kata gue walau sedih.
            ‘gimana keadaan kamu dengan cewek idaman kamu?’ tanya fitri.
            ‘cinta gue tidak di terima, barusan gue tembak, dan dia bilang Cuma temenan aja’ jawab gue dengan gaya orang lebay  yang lagi sedih. Di saat itu fitri nemanin gue smsan dan jujur selama ini gue ngerasa yang perhatian tiap malam smsan sama gue itu fitri bukan cewek yang gue taksir.

            Setiap malam gue smsan sama fitri, dan karena fitri yang selalu nemanian gue, sedih gue mulai berangsur-angsur ilang. Suatu malam ketika gue asik smsan dengan fitri, tiba-tiba fitri bilang sesuatu yang gue tidak pernah pikirkan.

            ‘fitri mau jujur ni!’ kata fitri dalam ketikan smsnya.
            ‘mau jujur apa fit?’ tanya gue.
            ‘sebenarnya fitri sudah lama suka sama kamu’ jawab fitri.

Dan malam itu adalah malam yang biasa, tidak ada perubahan Cuma perasaan hati gue yang berubah, dan gue juga bilang kalau gue suka juga dengan dia. Entah kenapa gue ngerasa dia lebih baik dari cewek yang gue incar, dan gue ngerasa bersalah kalau selama ini gue tidak melihat orang yang lebih dekat, malah gue ngincar sesuatu yang jauh yang belum tentu bisa buat gue bahagia. Akhirnya mulai malam itu gue dan dirinya jadian.
            
Penulis : Yoki Merkuri
Twitter : @yoki_ym

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...